Jumat, 07 Agustus 2015

MASJID AGUNG DEMAK KABUPATEN DEMAK - JAWA TENGAH

Masjid Agung Demak yang berada di Jalan Sultan Fattah Demak, tepatnya di sisi barat Alun Alun Demak ini merupakan salah satu masjid tertua di Indonesia. Menjadi obyek wisata religi paling ramai di Provinsi Jawa Tengah nomor 2 setelah Candi Borobudur.


Masjid ini dipercayai pernah menjadi tempat berkumpulnya para ulama (wali) yang menyebarkan agama Islam di tanah Jawa yang disebut dengan Walisongo. Pendiri masjid ini diperkirakan adalah Raden Patah, yaitu raja pertama dari Kesultanan Demak sekitar abad ke-15 Masehi.
                       
Di dalam lokasi kompleks Masjid Agung Demak, terdapat beberapa makam raja-raja Kesultanan Demak dan para abdinya. Di kompleks ini juga terdapat Museum Masjid Agung Demak, yang berisi berbagai hal mengenai riwayat Masjid Agung Demak.
Koordinat GPS Masjid Agung Demak: -6.894687,110.637985. Berjarak 29 KM dariSimpang Lima Semarang, atau sekitar 45 menit jika jalan lancar.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALUN-ALUN KABUPATEN TULUNGAGUNG - JAWA TIMUR

Alun-alun Kabupaten Tulungagung, atau yang dikenal dengan sebutan “Taman Aloon-aloon" merupakan ikon dari Kabupaten Tulungagung. Taman...