Selasa, 04 Agustus 2015

HUTAN PINUS MANGUNAN KABUPATEN BANTUL - D.I. YOGYAKARTA

Hutan Pinus Dlingo terletak sekitar 25 km di tenggara kota Yogyakarta dekat dengan arah menuju Kebun Buah Mangunan. Dari perempatan terminal Giwangan ambil arah menuju jalan Imogiri Timur. Ikuti jalan saja hingga menjelang makam raja-raja Imogiri ada jalan ke kanan menuju Kebun Buah Mangunan. Mendekati Kebun Buah Mangunan ada pertigaan menuju arah Terong/Patuk dan Dlingo Temuwuh, lalu ambil arah menuju Terong/Patuk yaitu yang ke kiri. Beberapa km sudah masuk Hutan Pinus.
Di tengah hutan pinus Dlingo Bantul

Tidak ada retribusi untuk masuk ke Hutan Pinus ini, cukup membayar biaya parkir kendaraan saja. Tarif parkir sepeda motor Rp 3.000,- dan tarif parkir mobil Rp 10.000,-. Hutan Pinus ini tidak begitu luas namun sangat layak dijadikan tempat tujuan wisata. Suasana menjadi berbeda saat kita memasuki hutan pinus ini, dengan pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi, sangat rimbun dan sejuk udara disini. Saat angin bertiup terdengar suara ranting-ranting pohon pinus yang saling bergesekan. Terkadang suara yang dihasilkan agak mengerikan juga seperti gemuruh yang tak henti. Terdapat tempat untuk duduk-duduk maupun gardu pandang, hutan kayu jati, dan lain-lain.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALUN-ALUN KABUPATEN TULUNGAGUNG - JAWA TIMUR

Alun-alun Kabupaten Tulungagung, atau yang dikenal dengan sebutan “Taman Aloon-aloon" merupakan ikon dari Kabupaten Tulungagung. Taman...