Selasa, 11 Agustus 2015

PANTAI GESING KABUPATEN GUNUNGKIDUL - D.I. YOGYAKARTA

Pantai Gesing Gunungkidul tepatnya berada di Dusun Panjolomulyo, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, kabupaten Gunungkidul. Bertualang ke pantai merupakan pilihan yang pas untuk melepas kepenatan dari aktivitas harian yang membosankan. Ke pantai Gesing lebih mudah jika melalui jalan Imogiri Timur lalu menuju ke arah kota Panggang. Nanti akan ada papan penunjuk arah ke pantai Gesing saat di perempatan atau bisa juga melalui pertigaan berpenanda sebuah pohon yang besar dan rimbun jalan masuk ke pantai gesing.
Pantai Gesing dilihat dari atas bukit

Dari jalan utama menuju ke pantai Gesing bisa di mudah di akses, walaupun kondisi jalan masih belum halus semua bahkan kadang harus merasakan offroad di bebatuan. Kami merekomendasikan naik motor saja. Untuk akses kendaraan mobil masih bisa namun harus siap dengan tanjakan-turunan yang tidak rata. Pantai Gesing bisa dibilang ini pantai yang ndeso sekali alias mblusuk, harus sabar jika ingin sampai ke lokasi.
Pantai Gesing untuk saat ini bisa dibilang adalah pantai perawan, karena masih belum banyak wisatawan yang berkunjung ke lokasi ini dibanding pantai lain seperti Pantai Baron, Pantai Kukup, dll. Saat sampai di lokasi posisinya ada di atas tebing, jadi akan terlihat keindahan pantai Gesing dari atas bukit.
Pantai Gesing ini juga menjadi pelabuhan untuk nelayan tradisional. Nelayan yang ada dilokasi banyak dari mereka berasal dari Kebumen bahkan Pacitan yang rela tinggal di sekitaran pantai Gesing untuk mencari nafkah melaut mencari ikan. Di sini juga tersedia Tempat Pelelangan Ikan tapi tidak seramai pantai Depok yang biasanya ramai di pagi hari ketika para nelayan mendarat membawa hasil tangkapan. Pantai ini juga sangat digemari oleh banyak pemancing, karena ada beberapa spot mancing yang di rekomendasikan.

Ombak pantai Gesing yang relatif tenang, cocok untuk berenang

Untuk wisata keluarga di pantai Gesing ini juga sangat rekomendasi karena air di sekitaran pantai Gesing sangat tenang seperti danau bisa untuk bermain dengan indahnya pasir putih dan bisa untuk snorkling atau sekedar berenang di tepi pantai. Namun saat bermain air di pantai haruslah tetap waspada.
Pantai gesing adalah pantai keren yang terasa ramah. Harga makanan olahan ikan laut pun disini masih murah. Berkunjunlah ke pantai Gesing dan selalu buanglah sampah pada tempat sampah supaya alam tetap terjaga.

1 komentar:

ALUN-ALUN KABUPATEN TULUNGAGUNG - JAWA TIMUR

Alun-alun Kabupaten Tulungagung, atau yang dikenal dengan sebutan “Taman Aloon-aloon" merupakan ikon dari Kabupaten Tulungagung. Taman...