Rabu, 24 Januari 2024

CIHAMPELAS WALK KOTA BANDUNG - JAWA BARAT

Kehadiran Cihampelas Walk (CiWalk) di tengah-tengah kota Bandung, mal dengan konsep baru, menawarkan sesuatu yang berbeda dari mal lain di Indonesia. Nuansa berbeda dari mal - mal yang lain akan terasa mulai dari gerbang kita masuk Cihampelas Walk hingga ke bagian dalam. 
 

Cihampelas Walk adalah pusat perbelanjaan dengan suasana yang berbeda, karena mal ini didirikan di tengah-tengah area terbuka (open air), sehingga merupakan perpaduan antara bangunan perbelanjaan modern dengan suasana alam yang indah dan menyegarkan. Cihampelas Walk didirikan di atas lahan seluas kurang lebih 3,5 hektar, dengan kontur yang agak kasar. Dari suatu daerah sekitar itu, hanya sepertiga dari total area yang digunakan untuk membangun toko, sementara 2/3 lainnya atau sebagian besar area digunakan untuk tempat parkir dan sisanya ditumbuhi pohon-pohon yang sudah berusia puluhan tahun, dan beberapa baru tanaman kami tambahkan untuk melengkapi dan membuat suasana di dalam mal seperti kota yang berbeda. 
Cihampelas Walk di area perbelanjaan fashion (tepat di pusat toko jeans) jalan-jalan Cihampelas Bandung yang telah lama terkenal sebagai tujuan wisata baik lokal maupun luar negeri. Dari Cihampelas Walk, suasana hiruk pikuk yang memadukan jalan Cihampelas antara deretan pertokoan dan kemacetan kendaraan, tidak akan terasa. Di daerah yang berbeda, cantik dan bersih pengunjung ini akan lebih nyaman untuk berbelanja. 
 

CiWalk atau Ciwalk Cihampelas telah ditransformasikan tidak hanya sebagai tempat berbelanja (ritel) atau tempat makan (restoran dan food court), tetapi juga sebagai tempat Hiburan yang nyaman. Kesegaran udara dan suasana yang indah serta didukung oleh tata ruang yang apik telah membuat pengunjung Cihampelas Walk ramai baik dari lokal maupun dari luar Bandung. Sebagai salah satu ikon pariwisata, Cihampelas Walk juga membantu menjadikan Kota Bandung sebagai Kota Wisata. 

Sebagai tempat wisata, Cihampelas Walk didirikan dengan menggabungkan bangunan mal tiga lantai yang dilengkapi dengan bangunan lain di sekitarnya, dihubungkan oleh area pejalan kaki untuk pejalan kaki dan juga taman-taman yang indah dan menarik. Bangunan mal yang dibuka sejak 11 Juni 2004, memiliki gaya modern. Ini bisa dilihat dari bangunan fisik dengan permainan warna-warna nan cerah. Selain mal bangunan utama berlantai tiga, di Cihampelas Walk juga terdapat gedung yang terletak di sebelah kiri dan kanan gedung utama yang terbagi menjadi dua area, area kanan atau yang lebih dikenal dengan Young Street terdiri dari toko dan toko-toko untuk anak kecil, sementara daerah kiri atau kebih dikenal lebih mengarah ke Broadway yang lebih dewasa. Blok bangunan meliputi 150 toko, yang terdiri dari mode, kafe, restoran, foodcourt, bioskop, game, dan taman bermain. 


 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALUN-ALUN KABUPATEN TULUNGAGUNG - JAWA TIMUR

Alun-alun Kabupaten Tulungagung, atau yang dikenal dengan sebutan “Taman Aloon-aloon" merupakan ikon dari Kabupaten Tulungagung. Taman...