Selasa, 23 Januari 2024

ALUN-ALUN KOTA MAGELANG - JAWA TENGAH

Alun-alun kota Magelang berada di tengah-tengah kota Magelang, tepatnya di Kelurahan Kemirirejo. Layaknya  alun-alun kota lainnya, wisata tengah kota ini berupa green area dengan dukungan fasilitas-fasilitas penunjang. Di sekitar alun-alun ini, terlihat juga ada beberapa gedung perkantoran seperti kantor pos besar, kantor polisi, dan masjid agung. Kemudian di bagian pusat alun-alun ada area taman yang terawat dengan baik. Taman ini berisi rerumputan hijau yang terawat dengan baik oleh petugas.

 


Area taman Alun-alun kota Magelang semakin cantik dengan adanya pedestrian yang dibuat melingkar mengelilingi area taman. Pedestrian ini seringnya menjadi jogging track oleh warga setempat yang ingin berolahraga santai. Jogging di sini pun terasa lebih nyaman dan tidak panas berkat deretan pohon yang tumbuh di tepian. Pepohonan ini juga pasti membuat area alun-alun terlihat rindang, suasana sejuk pasti sangat terasa. Dan yang paling mencuri perhatian adalah adanya sebuah pohon yang berada tepat di tengah alun-alun. Anda tentu ingat dengan dua pohon beringin sakral di tengah Alun-Alun Kidul Yogyakarta? Nah, hampir mirip, bukan?

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALUN-ALUN KABUPATEN TULUNGAGUNG - JAWA TIMUR

Alun-alun Kabupaten Tulungagung, atau yang dikenal dengan sebutan “Taman Aloon-aloon" merupakan ikon dari Kabupaten Tulungagung. Taman...