Kamis, 17 Agustus 2017

PUNCAK SJ88 JELBUK KABUPATEN JEMBER - JAWA TIMUR


Puncak SJ88 berada di desa Sucopangepok, kecamatan Jelbuk Kabupaten Jember Jawa Timur, sekitar 20 km utara kota Jember. Untuk bisa sampai ke Puncak Wisata J88 Jelbuk Jember memang membutuhkan tenaga lebih, karena jalan yang akan dilewati cukup nanjak dan ada beberapa meter jalan menanjak tidak ada pegangan yang bisa digunakan. Tapi ketika hampir sampai ke Puncak J88 akan disediakan pegangan karena jalan untuk sampai kepuncak cukup sulit dilewati apalagi ketika musim hujan jalan yang bisa dilewati sangat licin. Tapi tenang saja sobat jalan itu hanya beberapa meter saja ketika akan sampai ke Puncak Bukit SJ88, untuk menuju Bukit J88 Jelbuk masih bisa dilewati dengan kendaraan bermotor. 

Gambar 1. Sekitar 100 m sebelum loket

Untuk arah menuju J88 sobat bisa lewat kota ke arah tujuan bondowoso, nanti sampek daerah jelbuk cari polsek jelbuk kanan jalan, trus dikit ada pinus2an ada gang besar kiri jalan belok, ntar di jalanan ada petunjuk arah J88, truss ngikutin jalan + petunjuk. Ikuti saja pentujuk yang telah dipasang semoga sobat bisa menemukan Puncak SJ88 Jelbuk Jember ya.

Gambar 2. Salah satu gardu pandang di SJ88

Dari tempat parkir ke puncak SJ88 sekitar 800 m dapat ditempuh sekitar 30 menit. Untuk masuk ke lokasi dikenakan tarif Rp 5.000/orang.

Gambar 3. Puncak tertinggi SJ88 berupa batu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALUN-ALUN KABUPATEN TULUNGAGUNG - JAWA TIMUR

Alun-alun Kabupaten Tulungagung, atau yang dikenal dengan sebutan “Taman Aloon-aloon" merupakan ikon dari Kabupaten Tulungagung. Taman...