Kamis, 21 September 2023

KAWASAN WISATA TAWANGMANGU KABUPATEN KARANGANYAR - JAWA TENGAH

Tawangmangu adalah sebuah kota kecamatan di Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah yang terkenal demngan wisata alamnya. 

                                              Gambar. Di Desa Gondosuli Tawangmangu


 Untuk memasuki kawasan wisata Tawangmangu ini pada umumnya dapat dilakukan dengan dua cara, yakni dari arah Solo - Karangnyar - Tawangmangu atau Magetan - Sarangan - Cemoro Kandang - Tawangmangu. Namun saya menyarankan lewat Solo - Karanganyar - Tawangmangu, mengingat jika melalui Magetan - Sarangan - Cemoro Kandang jalurnya terjal karena melewati lereng selatan gunung Lawu. Di sisi lain, jika melewati Magetan - Sarangan - Cemoro Kandang, pemandangannya menyenangkan meski jalannya sepi tetapi lebar dan bagus.

Gambar. Menuju Tawangmangu via kota Karanganyar
 

Panorama alamnya juga sangat indah, serta memiliki beberapa wisata air terjun yang layak untuk dikunjungi. Tiket masuk wisata Tawangmangu dibedakan berdasarkan objek wisata yang akan dituju. Karena di Tawangmangu terdapat lebih dari satu objek wisata. 

 

Gambar. Gerbang wisata Tawangmangu lewat kota Karanganyar 

Beberapa tempat wisata yang dapat Anda kunjungi di kawasan wisata Tawangmangu diantaranya: Grojogan Sewu, Air Terjun Pringgodani, Cemoro Kandang, Taman Wisata Balekambang, Lawu Park, Bukit Sekipan, dan lain-lain.

Gambar. Menuju Tawangmangu melalui Magetan - Sarangan - Cemoro Kandang


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALUN-ALUN KABUPATEN TULUNGAGUNG - JAWA TIMUR

Alun-alun Kabupaten Tulungagung, atau yang dikenal dengan sebutan “Taman Aloon-aloon" merupakan ikon dari Kabupaten Tulungagung. Taman...