Selasa, 14 Februari 2017

TELUK LOVE KABUPATEN JEMBER - JAWA TIMUR

Teluk Love merupakan tempat wisata yang terbilang baru yang berada di kecamatan Ambulu tepatnya sekitar 40 km sebelah selatan kota Jember atau sekitar 2 km timur pantai Watu Ulo. Berada di selatan pantai Payangan yang merupakan pantai yang cukup populer dan banyak dikunjungi para wisatawan.


Di pantai payangan ini anda bisa menyaksikan indahnya panorama pantai dengan deburan ombak yang terbilang cukup besar yang menerjang bebatuan cantik khas pantai payangan tersebut.
 

 
Selain menikmati pesona pantai payangan anda juga bisa menyaksikan pemadangan unik dari atas bukit yang dikenal dengan nama Teluk Love. Teluk love ini berada di area paling timur pantai payangan, kira-kira 200 meter jika dari area parkir pantai payangan, keindahan teluk love ini bisa anda saksikan dari atas bukit yang dikenal dengan nama bukit domba atau bukit Suroyo. Dinamai bukit domba karena di sekitar area bukit terdapat beberapa domba milik masyarakat setempat yang juga ikut menyaksikan keindahan pantai tersebut. Sampai di bukit domba ada akan dikenai biaya Rp.5000. Untuk menyusuri bukit tersebut,  kurang lebih 15 menit anda akan sampai di puncak bukit domba tersebut. Tiba di puncak anda akan terpukau dengan pemandangan pantai yang unik dan hanya ada di pantai payangan jember tersebut, yaitu pantai yang membentuk love yang terlihat cantik yang bisa anda nikmati dari atas bukit.



Di sore hari saat matahari terbenam pemandangan teluk love ini akan semakin indah ,terpaan angin pantai akan membuat anda tenggelam dalam kedamaian.
 
 
Untuk menuju Teluk Love ini, jika dari pusat kota Jember bisa menuju ke selatan ke arah Ambulu. Jika sudah sampai di perempatan Ambulu, ambil lurus dan sampai ketemu pertigaan kalau ke kanan menuju pantai Papuma. Cukup jalan lurus dan ikuti petunjuk arah maka anda akan sampai di pantai Payangan atau Teluk Love ini. Jalan untuk menuju pantai tidak semulus jalan di tengah kota,, maka sebelum anda berlibur kesini periksa kendaraan anda terutama pada ban.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALUN-ALUN KABUPATEN TULUNGAGUNG - JAWA TIMUR

Alun-alun Kabupaten Tulungagung, atau yang dikenal dengan sebutan “Taman Aloon-aloon" merupakan ikon dari Kabupaten Tulungagung. Taman...