Selasa, 14 Februari 2017

KAMPUNG COKLAT KABUPATEN BLITAR - JAWA TIMUR

Kampung Coklat terletak di desa Plosorejo kecamatan Kademangan kabupaten Blitar, tepatnya di Jl. Banteng Blorok No.18. Untuk masuk ke area ini anda diharuskan membayar retribusi untuk pengembangan area wisata sebesar 5 ribu rupiah per orang. Apabila anda datang saat musim liburan, wisata kampung coklat ini sangat ramai.
Kampung Coklat merupakan tempat yang tepat untuk bersantai bersama keluarga dimana pengunjung akan bersantai di tengah kebun coklat dengan menu makanan dan minuman serba coklat. Berdiri tanggal 1 Januari 2005 (Gapoktan Guyup Santoso) - 17 Agustus 2014 (Kampung Coklat).



Di Kampung Coklat Blitar terdapat berbagai kios mini yang menjual berbagai makanan dan minuman seperti es coklat, coklat panas, nasi coklat, mie coklat, es krim dan makanan lainnya yang dijual Rp 5.000 - Rp 10.000. Ada juga makanan yang dijual prasmanan untuk pengunjung yang tidak sedekar ingin cemilan saja. Selain itu, ada terapi ikan dengan tarif Rp. 5.000. Semua bisa dinikmati di bawah pohon kakao yang rindang, membuat suasana menjadi semakin mengasyikkan. Ada fasilitas mushola bagi yang akan menunaikan ibadah sholat.
 

Di sebelah tempat bersantai, pengunjung bisa melihat kebuh bibit coklat dimana pohon coklat-coklat yang masih kecil ini disemai dan sudah muncul batangnya. Untuk edukasi, Kampung Coklat Blitar menyediakan berbagai macam paket wisata edukasi dengan tarif Rp. 15.000 - Rp. 50.000 dimana pengunjung bisa panen biji kakao, pengolahan biji kakao, diskusi dengan pakar bubidaya dan sebagainya. Untuk pembelian tiket edukasi bisa dilakukan di lokasi pembelian tiket masuk.


Selain fasilitas yang sudah disinggung di atas, terdapat berbagai jenis produk jadi hasil olahan biji coklat yang tersedia di Kampung Coklat. Produk bisa juga dipesan secara online dengan menggunakan jasa pengiriman produk ke lokasi tempat tinggal Anda.

1 komentar:

ALUN-ALUN KABUPATEN TULUNGAGUNG - JAWA TIMUR

Alun-alun Kabupaten Tulungagung, atau yang dikenal dengan sebutan “Taman Aloon-aloon" merupakan ikon dari Kabupaten Tulungagung. Taman...