Sabtu, 25 Februari 2017

AIR TERJUN SILUWOK SAMIGALUH KAB.KULONPROGO - D.I. YOGYAKARTA

Ini dia sebuah lokasi piknik asik di gugusan perbukitan Menoreh yang perlu kita kunjungi saat berkunjung di Samigaluh, Kulon Progo, Yogyakarta. Terletak di dusun Desa Keweron, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, air terjun Siluwok termasuk curug yang masih perawan.
                     

Rute yang bisa Anda lewati saat menuju curug yakni dari Terminal Jombor - Cebongan - Seyegan - Balangan - Kecamatan Minggir - perempatan Dekso - Samigaluh, Saat Anda menemukan plang Curug Sidoharjo, ikuti petunjuk dan jangan lupa GPS (Gunakan Penduduk Setempat), jika Anda bingung, jangan sungkan bertanya jika tersesat.
                     
                          
Lokasi Curug Siluwok dari tempat parkir berkisar antara 15 - 20 menit. Saat sampai di curug, Anda bisa melihat tingginya air terjun yang berkisar 20-an meter. Menariknya, Anda yang ingin mandi dicurug tersebut jangan terlalu dekat dengan hilir air terjun ya karena lumayan dalam, namun disekitarnya, airnya hanya setinggi dada orang dewasa, cukup aman buat Anda yang belum lihai berenang.
                     
Sebagai tips, selama musim hujan ini disarankan Anda wajib menggunakan sandal gunung dan membawa jas hujan sehingga tidak basah kuyup saat hujan mengenai Anda disepanjang perjalanan dari lokasi parkir hingga objek wisata.

1 komentar:

  1. wah keren pak firdaus, maturnuwun sudah berbagi cerita. salam

    BalasHapus

ALUN-ALUN KABUPATEN TULUNGAGUNG - JAWA TIMUR

Alun-alun Kabupaten Tulungagung, atau yang dikenal dengan sebutan “Taman Aloon-aloon" merupakan ikon dari Kabupaten Tulungagung. Taman...