Minggu, 22 Oktober 2017

BATU SO'ON STONEHENGE KABUPATEN BONDOWOSO - JAWA TIMUR

Betoh So'on merupakan batu unik yang terletak di Desa Solor, kecamatan Cermee,kabupaten Bondowoso, Jawa Timur berjarak sekitar 40 km dari pusat kota Bondowoso. Tempat ini memang sangat cocok digunakan untuk kamu pecinta alam. Bagi kamu yang ingin berlibur bersama keluarga dan ingin melihat keindahan dari Batu So'on ini, coba deh berkunjung ke tempat wisata yang satu ini dengan pemandangan dari atas bukit di Batu So'on ini sangat indah.


Batu So'on sendiri memang mirip dengan Stonehenge di Inggris. Di sini kamu bisa melihat keindahan di kawasan Batu So'on tersebut dan juga kamu bisa mencari berbagai spot foto yang cocok dengan seleramu, bagi kamu yang penasaran, langsung aja deh pergi ke tempat wisata yang satu ini.


Selain itu di Batu So'on ini juga memiliki pemandangan yang sangat indah, maka tak heran jika tempat wisata yang satu ini selalu ramai dikunjungi pendaki dan pelancong saat liburan. Pokoknya tempat wisata yang satu ini sangat recommended banget deh buat kamu yang ingin berkumpul bersama keluarga. Jika kamu yang ingin berkunjung ke tempat wisata yang satu ini kamu harus tahu dong beberapa spot foto yang dapat menghasilkan foto yang bagus dan keren. Kamu bisa berfoto di kawasan Batu So'on ini, lalu kamu juga bisa mengambil beberapa foto saat kamu berada di depan batu tersebut. Selain itu kamu juga bisa mengambil foto bersama keluarga dengan latar belakang pemandangan yang indah di tempat wisata ini.Waktu yang bagus berkunjung ke tempat ini adalah saat pagi hari sebelum jam 11.00 karena tidak melawan sinar matahari.


Bagi kamu yang ingin pergi ke tempat wisata yang satu ini, kamu harus mengetahui akses jalan kesana, untuk akses jalan ke Batu So'on tersebut kamu cukup melewati jalur utama dari Bondowoso menuju Situbondo. Kurang lebih 8 km sebelum Situbondo, kendaraan bisa dibelokkan ke kanan masuk kota kecamatan Cermee dan ikuti saja petunjuk menuju Batu So'on. Hingga saat ini jalan menuju ke sana sudah diaspal, tetapi sebagian kecil saya merasakan jalan makadam.

Untuk masuk ke tempat ini cukup merogoh kocek rp 5.000.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALUN-ALUN KABUPATEN TULUNGAGUNG - JAWA TIMUR

Alun-alun Kabupaten Tulungagung, atau yang dikenal dengan sebutan “Taman Aloon-aloon" merupakan ikon dari Kabupaten Tulungagung. Taman...