Rabu, 14 Februari 2024

ALUN-ALUN KABUPATEN JOMBANG - JAWA TIMUR

Kabupaten Jombang salah satu daerah di bagian tengah provinsi Jawa Timur. Ibukota Kabupaten Jombang adalah kota Jombang, letaknya berada di persimpangan jalur lintas utara dan selatan pulau Jawa (Surabaya-Madiun-Solo-Yogyakarta) menjadikannya strategis. Tidak hanya itu, kota yang dijuluki sebagai Kota Santri ini menyuguhkan banyak keindahan.


 Ada begitu banyak tempat wisata yang ada di Jombang. Salah satunya adalah Alun-alun Jombang yang berada di pusat kota. Tepatnya di Jl. Diponegoro No. 1-3, kec. Jombang, kab. Jombang, persis di depan Stasiun Kereta Api Jombang. Hamparan tanah lapang yang luas, ditambah pepohonan di setiap sudut, menjadikannya indah dipandang. Tak lupa, bangku-bangku juga tersusun rapi di bahu jalan. Banyaknya merpati jinak yang tinggal di sekitaran Alun-alun Jombang, juga menjadi daya tarik masyarakat.


 Selain itu, adanya 4 pilar menara masjid yang ada di sekitaran Alun-alun, menjadikannya berbeda dari yang lain. Fasilitas yang memadai juga menjadikannya nyaman  untuk dikunjungi, diantaranya adalah area parkir, masjid, kamar mandi, dan masih banyak lagi.


 Alun-alun Jombang merupakan salah satu ikon kota Jombang yang sering digunakan untuk acara-acara besar, seperti upacara bendera hari besar nasional, perlombaan, pengajian, dan lain-lain.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALUN-ALUN KABUPATEN TULUNGAGUNG - JAWA TIMUR

Alun-alun Kabupaten Tulungagung, atau yang dikenal dengan sebutan “Taman Aloon-aloon" merupakan ikon dari Kabupaten Tulungagung. Taman...