Senin, 09 Januari 2023

SAVANA PANDANWANGI KABUPATEN LUMAJANG - JAWA TIMUR

 Savana Pandanwangi terletak di desa Pandanwangi kecamatan Tempeh kabupaten Lumajang provinsi Jawa Timur, terletak sekitar 24 km dari pusat kota Lumajang ke arah selatan. Lokasi Savana Pandanwangi berada sekitar 2 km selatan JLS (Jalan Lintas Selatan) kabupaten Lumajang dan beberapa ratus meter utara pantai selatan Samudera Indonesia, dan tidak jauh dari tempat ini ada lapangan tembak TNI AU.

 Untuk masuk ke tempat ini gratis alias tidak dipungut biaya. Jika Anda berangkat dari pusat kota Lumajang, arahkan kendaraan ke arah Pasirian (selatan), sampai di pertigaan pasar Tempeh pilih belok kiri lalu terus ke selatan mentok sampai ketemu JLS lalu belok kiri sejauh 2 km dan ada jalan ke kanan yang berbatu masuk saja hingga 2 km akan ketemu Savana Pandanwangi.

Jangan lupa hati-hati jalan ke tempat ini berbatu dan berpasir. Di sini banyak kerbau yang digembalakan warga pada siang hari.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALUN-ALUN KABUPATEN TULUNGAGUNG - JAWA TIMUR

Alun-alun Kabupaten Tulungagung, atau yang dikenal dengan sebutan “Taman Aloon-aloon" merupakan ikon dari Kabupaten Tulungagung. Taman...