Selasa, 25 Agustus 2020

DOESOEN KAKAO KENDENGLEMBU KABUPATEN BANYUWANGI - JAWA TIMUR

Agrowisata Doesoen Kakao Kendenglembu berada di perkebunan Pager Gunung kecamatan Glenmore kabupaten Banyuwangi provinsi Jawa Timur, yang merupakan kawasan PTPN XII Kendenglembu. Tempat ini berjarak sekitar 55 km barat kota Banyuwangi tepatnya di Jalur Lintas Selatan Glenmore.

Selain pemandangan alam perkebunan yang masih terjaga sejak jaman Belanda. Anda bersama keluarga, bisa mampir di restauran yang disediakan untuk menikmati segelas coklat asal Glenmore, kelas eksport dan telah dikenal di negara Swiss dan Belgia.

Doesoen Kakao adalah kawasan wisata yang menjual eksotika perkebunan kakao lengkap dengan pengolahan cokelat. Dengan hawa sejuk khas dataran tinggi, kualitas cokelat terbaik, dan aspek historis, Glenmore menjadi favorit wisatawan terutama dari Eropa. Wisata ini juga dilengkapi pabrik pengolahan cokelat untuk wisata edukasi. Cokelat dari kakao di daerah itu telah diekspor ke Eropa dan berbagai kawasan lain di seluruh dunia.
 
 Dalam beberapa tahun, sejumlah kegiatan penting skala nasional di Doesoen Kakao Kendenglembu telah dilaksanakan. Beberapa diantaranya: Pemkab Banyuwangi gandeng dua BUMN mengembangkan wisata cokelat di Doesoen Kakao, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi. Dua BUMN itu adalah PT Bank Mandiri Tbk dan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XII.

 

Rangkaian Coklat Festival di Banyuwangi diisi dengan beragam event menarik. Salah satunya digelar workshop pengolahan coklat disela-sela pelaksanaan Chocolate Food Festival.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALUN-ALUN KABUPATEN TULUNGAGUNG - JAWA TIMUR

Alun-alun Kabupaten Tulungagung, atau yang dikenal dengan sebutan “Taman Aloon-aloon" merupakan ikon dari Kabupaten Tulungagung. Taman...