Selasa, 13 Desember 2011

PANTAI SENDANG BIRU KABUPATEN MALANG - JAWA TIMUR

Pantai Sendang Biru ini terletak 69 km arah selatan dari kota Malang tepatnya di kecamatan Sumbermanjing Wetan. Untuk bisa sampai di Pantai Sendang Biru ini harus melewati Turen, kemudian Sumbermanjing Wetan. Pantai Sendang Biru lebih dikenal sebagai tempat pelelangan ikan di Kabupaten Malang.
 

Pantai ini berdekatan jaraknya dengan Pulau Sempu. Selain keduanya hanya dipisahkan oleh selat sempit. Jarak antara Pantai Sendang Biru dan Pulau Sempu sangat cocok dipakai untuk berolahraga perahu. Pada tanggal 7 atau 8 syawal, masyarakat banyak yang naik perahu pergi ke Pulau Sempu untuk mengambil air tawar segar yang ada di sana. Menurut kepercayaan, air tawar Pulau Sempu bisa mnjadi obat yang efektif untuk pemulihan kesehatan.


Asal-usul penamaan Pantai Sendang Biru karena di pantai ini ada sumber air atau sendang dalam bahasa Jawanya, yang berarti sumber air berwarna biru.

1 komentar:

  1. aku penasaran sumber dari air birunya itu ad di sebelah mana??

    BalasHapus

ALUN-ALUN KABUPATEN TULUNGAGUNG - JAWA TIMUR

Alun-alun Kabupaten Tulungagung, atau yang dikenal dengan sebutan “Taman Aloon-aloon" merupakan ikon dari Kabupaten Tulungagung. Taman...