Jumat, 09 Desember 2011

PANTAI DEPOK KBUPATEN BANTUL - D.I. YOGYAKARTA

Yogyakarta memang mempunyai banyak sekali potensi wisata alam, salah satu yang terkenal mungkin adalah wisata pantai. Selama ini yang menjadi ikon pantai di Yogyakarta adalah Pantai Parangtritis, walau sebenarnya masih banyak pantai lain yang tidak kalah indahnya dengan Parangtritis, seperti Pantai Depok misalnya. 
 
 
Pantai Depok terletak di kecamatan Kretek Kabupaten Bantul, berjarak kurang lebih 30 km selatan kota Yogyakarta atau sekitar 3 - 4 km barat pantai Parangtritis. 



Pantai Depok secara administratif masuk wilayah Kabupaten Bantul, tepatnya di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul. Letak Pantai Depok sendiri berdekatan dengan Pantai Parangtritis sekitar 3 km ke arah barat atau 30 km dari kota Yogyakarta. Selain keindahannya, dis ini juga terkenal dengan wisata kulinernya, terutama masakan ikan segar yang langsung bisa dibeli setiap kapal nelayan berlabuh, karena di pantai ini juga ada tempat pelelangan ikan (TPI). Selain bisa dibawa pulang, ikan segar yang baru turun dari kapal ini bisa langsung dimasak di tempat, karena di pantai ini banyak berjejer warung yang menyediakan jasa pengolahan ikan.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALUN-ALUN KABUPATEN TULUNGAGUNG - JAWA TIMUR

Alun-alun Kabupaten Tulungagung, atau yang dikenal dengan sebutan “Taman Aloon-aloon" merupakan ikon dari Kabupaten Tulungagung. Taman...