Sabtu, 10 Desember 2011

DESA WISATA TUNGGUL ARUM KABUPATEN SLEMAN - D.I. YOGYAKARTA

Desa Wisata Tunggul Arum berada di kawasan lereng barat gunung Merapi, tepatnya terletak di pedukuhan Tunggul Arum, desa Wonokerto kecamatan Turi, kabupaten Sleman.

Desa ini menyajikan wisata panorama Merapi, hutan konservasi dengan aneka flora dan faunanya, serta wisata Gua Semar, Kedung Cuwo, Sendang Pancuran, Pring Wali, Batu Taunggang.
Memiliki ketinggian 700 - 800 m di atas permukaan laut dan 30 Km utara dari kota Yogyakarta, membuat desa ini sesuai untuk desa wisata dengan beberapa obyek pendukung, seperti : salak pondoh, kesenian tradisional Kubro siswo, Watu Tunggang, Watu Growong, keindahan alam Goa Semar, Sendang Pancuran, tanaman Anggrek Vanda Tree Colour, Pesona sungai Krasak dan sebagainya. Gedung pertemuan dengan atap joglo berupa ruangan terbuka (aula) menjadi fasilitas desa wisata ini dengan bentuk kuncungan dan pilar penyangga.
Monumen Tunggularum berbentuk tugu bambu runcing di atas pondasi segi empat dengan bintang sebagai dasar berdirinya bambu runcing. Sementara itu relief senjata dan topi tentara menghiasi dinding.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALUN-ALUN KABUPATEN TULUNGAGUNG - JAWA TIMUR

Alun-alun Kabupaten Tulungagung, atau yang dikenal dengan sebutan “Taman Aloon-aloon" merupakan ikon dari Kabupaten Tulungagung. Taman...